Review Aplikasi SeaBank

Review Aplikasi SeaBank – Karena mereka lebih nyaman dan tidak rumit, orang semakin tertarik untuk menggunakan bank digital. SeaBank merupakan salah satu bank digital yang telah disetujui oleh OJK dan telah diberikan otorisasi untuk beroperasi. Simak ulasan aplikasi SeaBank ini terlebih dahulu sebelum berkomitmen untuk membuka rekening tabungan di bank online.

Apa Sebenarnya aplikasi ini disebut SeaBank? Shopee, yang merupakan anak perusahaan dari SEA group, yang juga termasuk SeaBank, adalah rekening tabungan online. Aplikasi mobile banking untuk bank digital ini membantu pengguna dalam melakukan transaksi keuangan hanya melalui perangkat seluler mereka kapan saja dan di lokasi mana pun.

Fitur aplikasi SeaBank

Aplikasi untuk SeaBank berikut ini adalah ikhtisar dari beberapa fitur yang dapat berguna bagi Kalian ketika berhadapan dengan transaksi atau investasi:

BACA JUGA:   Review OneAset - Aplikasi Peluang Investasi Terkemuka

1. E-Statement
Sejak awal rekening tabungan, kenyamanan ini telah disediakan. E-Statement memberikan Kalian kemampuan untuk men-download dan memeriksa transaksi akan semua jalan kembali ke waktu ketika account pertama kali dibuka.

Terlepas dari kenyataan bahwa sebagian besar pengguna Shopee tidak memerlukannya, tentu saja, fungsi ini sangat penting bagi pengguna pedagang Shopee.

2. Transfer & Top Up
Berikut ini adalah daftar transaksi transfer dan top-up yang dapat difasilitasi oleh SeaBank:

  • Transfer Bank
  • Masukkan uang ke dompet digital Kalian.
  • Tingkatkan paket data dan / atau kredit Kalian.
  • Akun Virtual dari SeaBank. Transfer tagihan PLN / TOKEN PLN

3. Limit Transaksi

Kalian memiliki kemampuan untuk membatasi jenis transaksi yang dapat diselesaikan menggunakan aplikasi SeaBank ini. Mengontrol keuangan pribadi seseorang dan membuatnya lebih mudah untuk melakukan penghematan dapat dicapai dengan membatasi jumlah penarikan yang dapat dilakukan dalam satu hari.

BACA JUGA:   5 Aplikasi Untuk Mengirim Uang ke negara lain

Keunggulan SeaBank

Analisis manfaat yang ditawarkan oleh aplikasi SeaBank disajikan sebagai berikut:

1. Memiliki Bunga Tinggi
Tingkat bunga tahunan yang ditawarkan oleh SeaBank adalah 7%. Pasar untuk bank digital menawarkan tingkat pengembalian yang relatif tinggi atas jenis tabungan ini. Nilai saldo penutupan rekening dari hari sebelumnya akan menentukan berapa banyak bunga tabungan SeaBank ini akan disetorkan ke rekening setiap hari.

2. Tidak ada biaya untuk administrasi atau transfer
Biaya administrasi dan biaya transfer untuk transaksi internasional tidak pernah dibebankan oleh SeaBank. Memiliki akses ke fasilitas ini pasti akan sangat membantu.

3. Tidak Ada Saldo Minimum
Kalian tidak akan diminta untuk mempertahankan jumlah minimum jika Kalian menjadi pelanggan bank digital ini. Tidak hanya ketika Kalian pertama kali membuka akun, tetapi juga saldo yang dibawa dari bulan ke bulan. Karena saldo Kalian saat ini lebih rendah dari minimum yang diperlukan, Kalian tidak akan dikenakan biaya tambahan jika Kalian melakukan penarikan sejumlah uang.

BACA JUGA:   Ulasan aplikasi Indogold, termasuk kelebihan dan kekurangannya

Pendekatan Tidak menjaga keseimbangan ini cukup tepat dan bermanfaat bagi kaum milenial. Selain itu, ada kemungkinan bahwa mayoritas klien SeaBank adalah pelanggan Shopee, yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi.

4. Shope marketplace

Konsumen Shopee tidak akan kesulitan membuka rekening dengan lembaga keuangan ini.
Akses yang disediakan oleh E-commerce akan sangat membantu SeaBank dalam upayanya untuk mendapatkan klien tambahan.

5. Pembukaan Rekening Online
Saat membuka akun dengan SeaBank, semuanya harus diselesaikan secara online. Kalian tidak perlu mengunjungi kantor cabang untuk mengurus administrasi pembukaan rekening, yang membuat prosesnya lebih sederhana dan lebih efektif waktu.

6. Banyak Cara Isi Saldo
Kalian dapat memilih dari berbagai cara berbeda untuk melengkapi akun. Dimungkinkan untuk melengkapi saldo ini melalui SMS Banking, Mobile banking, atau dengan mentransfer uang ke akun lain yang disimpan di rekeing SeaBank. Bahkan pengguna Shopee memiliki kemampuan untuk menambahkan dana ke akun mereka melalui aplikasi Shopee.

BACA JUGA:   Review aplikasi i.Saku Kelebihan dan Kekurangan

7. Pengiriman dana menggunakan Virtual Account
Kalian akan dapat menggunakan akun virtual untuk melakukan pembayaran di Shopee saat Kalian memanfaatkan fungsi ini.

8. Tambahkan dana ke e-wallet
Menggunakan fungsi ini dalam aplikasi SeaBank, Kalian akan dapat menambahkan dana ke dompet digital Kalian.

9. Keamanan aplikasi dan informasi
Karena program ini menggunakan proses verifikasi dua tahap, Kalian akan memiliki waktu yang jauh lebih sederhana untuk melacak informasi aktivitas berbahaya di akun Kalian.

Kekurangan aplikasi SeaBank

Analisis kekurangan aplikasi SeaBank disajikan sebagai berikut:

  • Aplikasi ini hanya memiliki beberapa fungsi untuk ditawarkan.
  • Tidak memiliki ATM yang berlokasi di Seabank.
  • tidak dapat menarik uang tunai dari ATM
  • Tidak memiliki layanan yang disediakan melalui kantor cabang.
  • Minta panggilan video sebagai bagian dari proses pembuatan akun.
  • Hindari mengambil hutang.
  • Jangan Memiliki QRIS.
BACA JUGA:   RTI Business, Aplikasi Terkemuka Pemegang Saham

Itulah kesimpulan tentang aplikasi SeaBank, di mana saya membahas aspek positif dan negatif dari menggunakan bank digital seperti SeaBank. Sebelum memilih untuk mendaftarkan akun, penting untuk terlebih dahulu mendapatkan pemahaman tentang informasi tersebut.