Review aplikasi Bareksa, Kelebihan dan kekurangan

Review aplikasi Bareksa – Menginvestasikan uang secara online telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Bareksa hanyalah salah satu dari sekian banyak platform investasi online yang tersedia saat ini. Pelajari tentang hal-hal seperti aplikasi investasi ini sebelum Kalian mulai memasukkan uang ke pasar saham. Pada titik ini, evaluasi aplikasi Bareksa akan dibahas.

Apakah Bareksa aman? Salah satu platform keuangan dan investasi terintegrasi paling awal di Indonesia, Bareksa adalah salah satu yang pertama di Asia Tenggara. Sejak 2016, Platform ini telah disahkan oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK) untuk bertindak dalam kapasitas Agen Penjual reksa dana resmi.

Barang Apa Saja Yang dijual Bareksa? Kalian memiliki banyak pilihan yang tersedia untuk Kalian dalam bentuk paket investasi yang ditawarkan oleh Bareksa. Barang-barang tersebut antara lain surat berharga pemerintah, emas, dan reksadana yang dikelola oleh manajer investasi. Pilihan lain termasuk emas dan SBN.

BACA JUGA:   Download Aplikasi Mengetahui Sandi Wifi 2022

Manfaat Yang Didapat Dari

Manfaat menggunakan aplikasi Bareksa dibahas dalam paragraf berikut.

1. Aman
Ketika Kalian menggunakan aplikasi Bareksa untuk berinvestasi, Kalian tidak perlu khawatir tentang apa pun. Aplikasi ini telah diperiksa oleh OJK dan sekarang memiliki lisensi resmi untuk bertindak sebagai agen penjual reksa dana (APERD).

Selain itu, Bareksa telah ditunjuk sebagai mitra distribusi resmi untuk produk SBN oleh Kementerian Keuangan, yang memungkinkan untuk mendistribusikan sekuritas ini kepada investor ritel.

Dana Investasi Reksa Dana Kalian tidak dipegang langsung oleh bisnis yang mengelola portofolio investasi Kalian; sebaliknya, mereka ditempatkan di rekening bank khusus di lembaga keuangan yang dikenal sebagai bank kustodian.

BACA JUGA:   Ulasan aplikasi Indogold, termasuk kelebihan dan kekurangannya

2. Mudah
Di Bareksa, semua prosedur dapat diselesaikan secara online. Akibatnya, Kalian bebas untuk melakukan berbagai transaksi dan investasi dari lokasi manapun. Ini, tentu saja, solusi yang sangat nyaman yang juga mengurangi waktu yang terbuang.

Selain itu, dengan bantuan manajer investasi yang ahli di bidang keahliannya masing-masing. Kalian tidak perlu menghabiskan waktu untuk memantau dan menganalisis pasar saham setiap hari.

3. Transparan
Pada satu waktu, Kalian dapat memeriksa portofolio aset Kalian di berbagai kendaraan keuangan. Kalian akan dapat memperoleh informasi tentang biaya berkelanjutan dari portofolio serta pengembangan portofolio melalui penggunaan aplikasi ini.

Selain itu, sebagai persyaratan mengelola reksa dana, manajer investasi diharuskan untuk mengumumkan nilai aset bersih saat ini di surat kabar harian, serta menerbitkan laporan keuangan pada interval pertengahan tahun dan tahunan.

BACA JUGA:   Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Vivo

4. Harga Yang Wajar
Kalian bisa mulai berinvestasi di aplikasi Bareksa dengan minimum yang sangat sederhana, yaitu mulai dari Rp 10.000. Ini memungkinkan Kalian untuk memulai dengan cepat. Karena investasi awal yang diperlukan di Bareksa sangat sederhana, partisipasi dalam platform ini terbuka untuk orang-orang dari semua latar belakang sosial ekonomi.

5. Kelimpahan likuiditas
Ketika datang untuk berinvestasi, salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan adalah likuiditas. Jika ada tingkat likuiditas yang signifikan, Kalian akan dapat menarik unit partisipasi Kalian kapan saja, sesuai dengan syarat dan ketentuan masing-masing platform.

6. instruksional
Aplikasi Bareksa menawarkan berbagai kemampuan pendidikan, dengan tujuan membantu masyarakat umum dalam memahami investasi dengan lebih baik. Peluang pendidikan ini dapat mengambil bentuk artikel, video, interaksi di media sosial, atau pendidikan yang dilakukan dalam pengaturan tradisional.

BACA JUGA:   Ulasan tentang KoinWorks Fitur, Manfaat, dan potensi kerugian

Setelah terbiasa dengan manfaat yang ditawarkan oleh platform ini, langkah berikut adalah studi tentang aplikasi Bareksa sehubungan dengan kekurangannya.

Kekurangan menggunakan aplikasi Bareksa

Selain manfaat dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan aplikasi Bareksa, ada juga beberapa kelemahan teknologi yang terkait dengan aplikasi Bareksa yang harus Kalian waspadai.

1. Independen dari pasar saham dan sekuritas
Tidak ada hubungan antara aplikasi Bareksa dengan efek broker saham atau produk keuangan lainnya seperti P2P Lending. Akibatnya, investor tidak dapat membeli atau menjual saham melalui platform ini.

2. Belum Bisa Autodebet dari E-Money

Platform ini belum menawarkan kemampuan untuk autodeposits, yang akan memungkinkan penghematan berulang menggunakan e-money.

BACA JUGA:   10 Aplikasi Berbahaya Di Google Play Yang Harus Anda Hapus

3. Ada biaya untuk transaksi
Ketika Kalian membeli dan menjual reksa dana menggunakan program ini, biaya transaksi akan diterapkan untuk kedua transaksi.

4. Ketidakmampuan untuk melakukan pencairan pada hari yang sama dengan penerimaan dana
Pencairan reksa dana tidak dapat dilakukan dengan menggunakan program ini pada hari yang sama, sehingga Kalian yang membutuhkan dana dengan cepat harus mengingatnya.

Itu menyimpulkan analisis kami tentang aplikasi Bareksa dalam hal keuntungan dan kerugian yang terkait dengan penggunaan Bareksa. Baik Google Play Store dan Apple App Store menyediakan unduhan gratis aplikasi ini kepada pengguna platform masing-masing. Adalah penting bahwa Kalian memiliki pemahaman yang kuat tentang informasi pada platform investasi sebelum Kalian mulai berinvestasi.