Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Vivo

Ingin tahu cara menyembunyikan aplikasi di Vivo? Nah Kalian telah berada di artikel yang tepat, pastikan untuk membaca artikel dengan seksama untuk mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di Vivo

Vivo memiliki kubu di pasar smartphone Indonesia Ini karena desain yang ramping dan fitur yang mengesankan dari smartphone Vivo. Kualitas build dan spesifikasi kamera yang luar biasa dari ponsel Vivo menjadikannya salah satu merek smartphone paling disukai di Indonesia.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan harga yang terjangkau dan menawarkan banyak pilihan kepada pengguna ponsel dalam kisaran harga yang berbeda. Jika Kalian memiliki smartphone Vivo, Kalian pasti menggunakan aplikasi yang berbeda untuk mengobrol, mengedit foto, bermain, dan berkencan. Dimungkinkan untuk menyembunyikan aplikasi Vivo di ponsel cerdas Kalian.

Untuk itu, Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah MediaPost berikan di artikel ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Vivo (Diperbarui 2022)

Menyembunyikan Aplikasi Di Smartphone Vivo Dengan Funtouch OS 9.0 Atau Lebih Tinggi

Ponsel Vivo yang terintegrasi dengan Funtouch OS 9.0 ke atas memiliki fitur penguncian aplikasi bawaan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Kalian ikuti untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Vivo dengan Funtouch OS 9.0 atau lebih tinggi:

  • Ambil smartphone Vivo dan buka. Ketuk ikon ‘ Pengaturan ‘.
  • Di Pengaturan, temukan bagian ‘ Keamanan dan Privasi ‘. Ketuk dan di sini Kalian akan menemukan opsi untuk menyembunyikan aplikasi.
  • Masukkan kata sandi privasi saat menggunakan fitur ini pada awalnya. Setelah mengatur kata sandi, Kalian dapat memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  • Terakhir, ketuk tombol ‘sembunyikan aplikasi‘ untuk mengonfirmasi hal yang sama.
BACA JUGA:   Aplikasi Penguat Sinyal Mobile Legends 2022

 

Menyembunyikan Aplikasi Di Vivo Dengan Funtouch OS 3.0 Atau Lebih Tinggi

Meskipun Funtouch OS 3.0 adalah sistem operasi yang sedikit ketinggalan jaman untuk smartphone Vivo, itu masih mendukung opsi sembunyikan aplikasi.

Langkah-langkah berikut akan membantu Kalian menyembunyikan aplikasi di Funtouch OS 3.0 atau lebih tinggi:

  • Langkah 1: Saat smartphone Vivo menyala, tahan layar beranda dengan menekan layar selama satu detik.
  • Langkah 2: Setelah menekan lama layar beranda, alternatif ‘ Kata Sandi Privasi ‘ akan terlihat. Gunakan kata sandi yang Kalian gunakan untuk membuka kunci fitur ini.
  • Langkah 3: Sekarang, fitur ‘ Kunci Aplikasi’ akan terlihat, dan Kalian dapat mulai memilih aplikasi yang perlu disembunyikan.
  • Langkah 4: Setelah Kalian selesai memilih aplikasi, ketuk opsi ‘ Sembunyikan Aplikasi ‘ untuk menyembunyikannya.

Langkah-Langkah Untuk Menyembunyikan Aplikasi Di Vivo Dengan Funtouch OS 2.0 Atau Lebih Tinggi

Jika Kalian memiliki model lama smartphone Vivo yang menggunakan Funtouch OS 2.0 hingga 2.6, menyembunyikan aplikasi itu mudah.

BACA JUGA:   Aplikasi Pemilik Anjing Terbaik 2022

Langkah-langkah berikut akan memandu untuk menyelesaikan proses ini:

  • Nyalakan ponsel Kalian dan temukan menu dengan tiga titik di bagian kanan atas layar beranda Kalian.
  • Ketuk menu dan cari alternatif ‘Sembunyikan Ikon’. Ketuk dan pilih aplikasi yang ingin Kalian sembunyikan.

 

Temukan Aplikasi Yang Disembunyikan Dan Memulihkan

Sebagian besar ponsel Vivo, terutama yang baru saja diluncurkan, memiliki fitur kunci aplikasi bawaan. Namun, beberapa model lama mungkin tidak memiliki fitur ini. Untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Vivo tersebut, Kalian harus menginstal aplikasi pihak ketiga di ponsel Kalian.

Apex Launcher adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Kalian menyembunyikannya dengan mudah. Itu juga dilengkapi dengan opsi untuk menyesuaikan layar beranda.

Langkah-langkah berikut akan memandu Kalian dalam menyelesaikan proses ini:

  • Langkah 1: Buka Google Play Store dan cari aplikasi Apex Launcher. Setelah menemukannya, unduh aplikasi dan instal di perangkat Kalian
  • Langkah 2: Ada dua versi dari aplikasi ini yaitu. versi dasar dan premium. Tidak perlu mendapatkan versi premium untuk menyembunyikan aplikasi. Selain itu, versi dasarnya benar-benar gratis dan menyediakan fitur kunci aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Vivo.

     

  • Langkah 3: Sekarang, pertahankan Apex Launcher sebagai peluncur default di ponsel Kalian. Buka pengaturan Apex Launcher melalui layar berKalian. Di sini, Kalian akan menemukan bagian yang disebut ‘Aplikasi Tersembunyi’. Ketuk dan pilih aplikasi yang akan disembunyikan dari ponsel Kalian.

Opsi penyesuaian luar biasa yang ada di Apex Launcher menjadikannya opsi yang sangat direkomendasikan untuk semua orang. Lebih dari 10 juta orang telah mengunduhnya, dan memiliki peringkat yang mengesankan serta ulasan positif di Google Play.

Namun, jika Kalian menghapus peluncur ini, aplikasi yang Kalian sembunyikan akan muncul lagi di ponsel Kalian.

Cara Menyembunyikan Aplikasi In Vivo Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Sembunyikan Aplikasi di Ponsel Vivo Melalui iManager

Ponsel Vivo yang memiliki aplikasi iManager dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan aplikasi di Vivo:

  • Langkah 1: Nyalakan ponsel Vivo dan buka aplikasi iManager untuk menemukan ikonnya. Jika Kalian tidak melihat ikon seperti itu, buka halaman pengaturan dan buka daftar ‘Semua Aplikasi’. Saat menemukan aplikasi iManager, buka langsung.
  • Langkah 2: Di aplikasi iManager, Kalian akan menemukan ‘Menu Enkripsi Aplikasi‘. Ketuk dan berikan kata sandi untuk mengungkapkan konten bagian ini. Ini adalah kata sandi yang Kalian gunakan untuk membuka kunci ponsel Kalian.
  • Langkah 3: Di sini, Kalian akan menemukan banyak opsi termasuk menyembunyikan aplikasi. Ketuk ‘Sembunyikan Aplikasi‘ dan pilih aplikasi yang ingin Kalian sembunyikan dari daftar aplikasi yang akan ditampilkan secara otomatis di layar Kalian.
  • Langkah 4: Sekarang, ketuk ‘ Sembunyikan Layanan Aplikasi ‘ untuk menyembunyikan aplikasi dari daftar aplikasi dan peluncur Kalian.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Vivo tanpa menggunakan aplikasi?

Cukup mudah untuk menyembunyikan aplikasi di Vivo tanpa menggunakan aplikasi. Sebagian besar ponsel Vivo memiliki fitur kunci aplikasi bawaan yang dapat diaktifkan dengan memilih urutan opsi ini. Pengaturan > Keamanan dan Privasi > Privasi & Enkripsi Aplikasi > Sembunyikan Aplikasi .

Namun, opsi ini akan menekan lama layar beranda untuk model lama. Atau yang lain, mungkin ada di menu dengan tiga titik mana saja yang berlaku untuk smartphone Vivo yang Kalian miliki.

2. Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Vivo?

Smartphone Vivo memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan aplikasi melalui fitur kunci aplikasi bawaan. Namun, fitur ini mungkin tidak tersedia untuk beberapa versi yang lebih lama. Pengguna ponsel Vivo ini dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti Apex Launcher untuk mengaktifkan fitur sembunyikan aplikasi.

3. Bagaimana cara menghilangkan tombol home di smartphone Vivo?

Selesaikan urutan opsi berikut untuk menyembunyikan tombol home di ponsel Vivo. Pengaturan > Tampilan > Bilah Navigasi > Tombol > Tata Letak Tombol > Sembunyikan Bilah Navigasi .

Bilah navigasi akan disembunyikan dan ini akan membuat tombol beranda Kalian menghilang. Itu dapat dilihat lagi dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar Kalian.

4. Bagaimana cara membuka aplikasi tersembunyi di Vivo?

Ikuti urutan opsi ini untuk melihat dan memulihkan aplikasi tersembunyi. Pengaturan > Keamanan dan Privasi > Privasi dan Enkripsi Aplikasi > Kunci Aplikasi .

Setelah mengetuk opsi ‘App Lock’, Kalian akan melihat semua aplikasi tersembunyi di smartphone Vivo. Cukup pilih aplikasi yang ingin Kalian pulihkan.

Jika Kalian telah menyembunyikan aplikasi dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, buka bagian ‘Sembunyikan aplikasi‘ dan ketuk di atasnya. Daftar aplikasi tersembunyi akan terbuka, di mana Kalian dapat memilih aplikasi yang ingin Kalian sembunyikan.

Kami harap Kalian menyukai artikel kami tentang cara menyembunyikan aplikasi di Vivo v20, y11, y15 dan y50. Itu pasti telah memecahkan pertanyaan Kalian seperti cara menemukan aplikasi tersembunyi di Vivo, cara menyembunyikan aplikasi di Vivo v20

BACA JUGA:   Aplikasi Kinemaster - Download dan Review Aplikasi Edit Video Terbaik