Aplikasi Novel Gratis 2022 Yang Tidak Memerlukan Pembelian Koin

Tidak ada lagi persyaratan bagi orang yang suka membaca buku untuk membeli novel atau meminjam novel tercinta dari seorang teman. Banyak Aplikasi Novel yang baru-baru ini dirilis sekarang tersedia secara gratis dan tidak memerlukan pembelian koin untuk diunduh pada smartphone yang sesuai.

Aplikasi ini, seperti namanya, dapat digunakan secara gratis alias tanpa terlebih dahulu mengharuskan pengguna untuk membeli koin. Lihat beberapa aplikasi berikut jika Kalian ingin informasi lebih lanjut tentang Aplikasi Novel gratis.

Daftar Aplikasi Novel gratis yang dapat diunduh secara offline dan tidak memerlukan pembelian koin.

Perkembangan zaman berjalan dengan kecepatan yang sangat cepat, yang merupakan keuntungan besar dari masyarakat global. Apa yang sebelumnya sulit dicapai sekarang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah berkat Internet.

Misalnya, Kalian ingin membaca salah satu novel favorit Kalian, mungkin yang berfokus pada romansa. Tidak ada lagi persyaratan untuk membeli atau meminjam novel. Ada berbagai aplikasi membaca novel yang saat ini tersedia untuk diunduh gratis.

BACA JUGA:   Aplikasi Edit Foto Pengantin Adat Sunda

Baca juga : Aplikasi baca berita bisa dapat cuan

Daftar Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin

Manfaat, fitur, dan layanan yang ditawarkan oleh setiap aplikasi berbeda satu sama lain. Bagi yang tertarik, berikut ini adalah daftar aplikasi teratas untuk membaca novel yang dapat diunduh ke smartphone Kalian:

1. Aplikasi Novel Wattpad

Wattpad

Wattpad adalah Aplikasi pertama yang memungkinkan pengguna membaca novel gratis. Aplikasi ini menawarkan berbagai wadah penulisan satu-satunya, termasuk kisah komedi, menakutkan, dan romantis, dan lain sebagainya.

Pengguna aplikasi ini tidak perlu khawatir tentang membuang uang mereka untuk mendapatkan cerita novel di tangan mereka, dan pengalaman tidak diragukan lagi lebih seru. Novel favorit pembaca dapat dibaca kapan saja, di mana saja, dan hanya dengan posel di genggaman tangan.

BACA JUGA:   Review aplikasi Bareksa, Kelebihan dan kekurangan

Wattpad memungkinkan pengguna yang menikmati menulis atau memiliki fiksi asli mereka sendiri untuk langsung memposting karya mereka di Aplikasi.

Kelebihan :

Salah satu manfaat dari Aplikasi ini adalah memungkinkan Kalian untuk menerbitkan novel Kalian sendiri.
Ada banyak pilihan buku yang ditulis oleh penulis terkenal untuk dipilih.
Akses ke aplikasi tidak bergantung pada koneksi internet aktif karena aplikasi ini bisa digunakan meskipun saat offline atau tanpa kuota.

Kekurangan :

Aplikasi ini memiliki beberapa kelemahan, yang paling menonjol adalah bahwa pengguna mungkin mengalami masalah ketika mencoba login.
Menggunakan aplikasi ini mungkin tidak terlalu nyaman seperti menggunakan aplikasi lain, dikarenakan adanya iklan.

2. NovelPlus

Novelplus

Aplikasi NovelPlus, yang gratis untuk diunduh, adalah opsi lain. Hal ini secara luas diakui bahwa Aplikasi ini adalah yang paling efektif untuk membaca novel yang disukai.

BACA JUGA:   Aplikasi Cek Dan Daftar Bansos 2022

Tidak mengherankan sih, mengingat aplikasi ini menawarkan berbagai macam artikel yang dapat difilter berdasarkan kategori. Karena itu, pastikan Kalian secara eksklusif fokus pada apa yang ingin Kalian baca.

Dalam aplikasi, Kalian yang memiliki kemampuan untuk menulis karya dapat mempublikasikan karya-karya segera tanpa biaya sedikitpun. Jika tulisan kalian menarik, kalian akan dipertimbangkan untuk posisi sebagai editor.

Kelebihan :

Salah satu kelebihan dari Aplikasi ini adalah memungkinkan Kalian untuk menerbitkan novel Kalian sendiri.
Akses tak terbatas ke berbagai novel yang diambil dari sejumlah genre sastra yang berbeda.
Membangun komunitas dan terhubung dengan masing-masing penulis, dan membicarakan hal-hal bersama-sama.

Kekurangan :

Jumlah genre novel yang tersedia dalam Aplikasi ini terbatas, yang merupakan salah satu dari banyak kelemahan aplikasi ini.
Ketika Kalian ingin menerbitkan karya Kalian sendiri, Kalian mungkin mengalami masalah tertentu, seperti bug pada sistem aplikasi.

BACA JUGA:   15+ Aplikasi Penghasil Uang Resmi April 2022: Cepat Cair & Terdaftar di OJK!

3. Storial.co

Storial.co

Aplikasi novel gratis yang tidak memerlukan pembelian koin yang berikutnya adalah Storial.co, yang mendukung bahasa Indonesia. Kalian mungkin mengatakan bahwa aplikasi ini berfungsi sebagai Aplikasi penulisan populer di Indonesia.

Selain itu, Storial.co menawarkan cerita premium yang sesuai dengan genre novel dan memiliki banyak detail. Hanya saja, Kalian harus melakukan pembelian untuk menggunakan fitur ini.

Storial koin adalah pilihan untuk penggunaan sementara untuk Top Up akun Kalian. Meskipun diperlukan untuk membeli koin, harga untuk top-up dan langganan mungkin dianggap cukup masuk akal.

Kelebihan :

Ada fitur yang dikenal sebagai cerita Audio.
Terintegrasi dengan fungsi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi kutipan favorit mereka pada setiap dan semua Aplikasi media sosial.
Ada kontes untuk menulis di media, dan hadiahnya masing-masing bernilai jutaan rupiah.
Koleksi novel yang cukup lengkap yang mencakup empat puluh genre yang berbeda.

BACA JUGA:   Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D

Kekurangan :

Saat meenulis, masih ada bug
Ketika digunakan pada smartphone dengan spesifikasi yang lebih rendah, kecepatan aplikasi terasa lemot

4. English Novel Books – Offline

English Novel Books – Offline

English Novel Books – Offline – Aplikasi Offline tersedia bagi mereka yang juga tertarik untuk memperoleh keterampilan bahasa Inggris. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan bahkan ketika tidak ada koneksi internet yang tersedia.

Aplikasi ini memiliki puluhan ribu buku, cerita pendek, dan novel dalam berbagai genre untuk kesenangan membaca Kalian. Aplikasi novel gratis ini tidak memerlukan pembelian koin dan memiliki tampilan yang cukup simpel.

Tapi jangan terlalu memikirkannya karena aplikasi ini memiliki serangkaian fungsi yang cukup komprehensif. Misalnya, Kalian tidak akan mengalami lag saat beralih antar bab. Aplikasi ini berisi karya-karya fiksi yang ditulis oleh penulis mulai dari Arthur Conan Doyle sampai Mark Twain.