7 Aplikasi Melihat Bintang untuk Android dan Iphone

Aplikasi Melihat Bintang- Jika Kalian tinggal di kota, akan sangat sulit bagi Kalian untuk melihat langit malam dan melihat bintang favorit Kalian. Asap dan debu mengaburkan apa yang seharusnya menjadi pemandangan langit malam yang menakjubkan. Tetapi jika Kalian tertarik untuk melihat benda-benda langit yang terlihat di langit malam, kami siap membantu Kalian.

Kalian tidak memerlukan peralatan mahal, seperti teleskop atau apa pun. Aplikasi yang dirancang hanya untuk melihat bintang semakin banyak akhir-akhir ini, dan memungkinkan pengguna untuk meneliti topik seperti identitas dan posisi berbagai benda langit. Bagi mereka yang tertarik dengan astronomi, berikut ini adalah daftar 7 aplikasi teratas untuk melihat bintang:

1. NASA

Aplikasi Melihat Bintang Nasa

Pertama, kami memiliki aplikasi NASA yang lebih dari sekadar aplikasi melihat bintang. Kalian dapat menonton langsung NASA TV, membaca semua berita terbaru dan cerita unggulan. Aplikasi ini memungkinkan Kalian untuk mengakses segala sesuatu yang berhubungan dengan NASA. Aplikasi ini juga berisi kalender acara mendatang dan itu adalah aplikasi yang lengkap. Jika Kalian tertarik dengan penjelajahan luar angkasa dan luar angkasa, maka ini adalah aplikasi luar biasa untuk Kalian.

BACA JUGA:   Review Aplikasi 3C Battery Manager

2. Star Walk 2

Aplikasi Melihat Bintang Star Walk 2

 

Aplikasi berikutnya dalam daftar 7 aplikasi melihat bintang terbaik kami disebut Star walk 2, dan memungkinkan pengguna untuk melihat langit malam. Aplikasi ini penuh dengan informasi yang berguna. Ini akan memberi Kalian Lokasi bintang dan rasi bintang di langit malam, serta benda-benda di luar angkasa dan satelit di langit di atas Kalian.

Aplikasi ini membuat peta real-time dari langit malam ke layar perangkat Kalian. Jika Kalian menyentuh ikon jam yang terletak di sudut kanan atas layar, Kalian akan dapat memilih tanggal dan waktu apa pun. Selain itu, Kalian akan dapat bergerak maju atau mundur melalui waktu dan melihat langit malam.

3. Heavens-Above

Aplikasi Melihat Bintang Heavens Above

Heavens-Above adalah aplikasi ketiga dalam daftar 7 Aplikasi Melihat bintang terbaik yang dapat Kalian Unduh. Selain grafik Bintang, Aplikasi ini memberikan perkiraan untuk bagian dari Stasiun Luar Angkasa Internasional dan satelit yang terlihat dengan mata telanjang. Ini akan memberi Kalian banyak informasi terkini tentang orbit satelit serta Stasiun luar angkasa ISS.

BACA JUGA:   Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D

Kalian memiliki opsi untuk memfilter hasil berdasarkan besaran minimal, mengatur parameter ke depan yang ditentukan sebagai terlihat, dan melakukan lebih banyak lagi. Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang orbit satelit tertentu yang Kalian pilih dan titik-titik posisi komet terang di langit malam untuk Kalian.

4. Stellarium

Aplikasi Melihat Bintang Stellarium

 

Stellarium adalah Aplikasi Melihat bintang berikutnya dalam daftar kami. Aplikasi ini penuh dengan informasi yang berguna yang  akan memberi Kalian Lokasi bintang dan rasi bintang di langit malam, serta benda-benda di luar angkasa dan satelit di langit di atas Kalian.

Aplikasi ini membuat peta real-time dari langit malam ke layar perangkat Kalian. Dengan memeriksa banyak bentuk yang membentuk rasi bintang, Kalian mungkin mendapatkan gambaran tentang bagaimana orang-orang yang tinggal di berbagai belahan dunia memandang langit malam. Aplikasi ini cukup nyaman, dan dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis, ia menampilkan grafik yang lebih menarik.

BACA JUGA:   Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Vivo

 

5. SkySafari

Aplikasi Melihat Bintang Skysafari

Skysafari adalah aplikasi melihat bintang berikutnya dalam daftar 7 aplikasi melihat bintang terbaik. SkySafari adalah panduan astronomi untuk langit malam. Kalian cukup memegang perangkat Kalian ke langit dan dengan cepat akan menemukan planet, konstelasi, satelit, dan jutaan bintang untuk Kalian.

Aplikasi ini memiliki grafis yang kaya dan berisi night vision. Kalian juga bisa belajar tentang sejarah dan ilmu tentang surga. Kalian dapat menonton animasi hujan meteor dengan informasi lengkap. Ini memberikan detail tentang setiap bintang, galaksi, dan nebula tertentu di langit.

6. Sky Map

Aplikasi Melihat Bintang Sky Map

Sky Map adalah Aplikasi Melihat bintang berikutnya dalam daftar kami. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengenali berbagai macam benda langit, termasuk planet, bintang, dan nebula. Tim Google sky map adalah orang yang menciptakannya di awal.

BACA JUGA:   Aplikasi Novel Gratis 2022 Yang Tidak Memerlukan Pembelian Koin

Aplikasi ini menggunakan ikon yang sangat jelas, dengan bantuan yang Kalian akan dapat mengamati dunia, dan jika Kalian ingin menghapus sesuatu dari layar, maka Kalian dapat melakukannya. Kalian dapat mencari apa pun di langit, dan itu akan membawa Kalian ke arah hasil pencarian Kalian. Di Google Play store, telah diunduh lebih dari lima puluh juta kali.

7. Star Chart

Aplikasi Melihat Bintang Star Chart

Aplikasi terakhir dalam daftar ini disebut Star chart. Aplikasi ini  sebanding dengan memiliki planetarium digital mini di saku Kalian. Cukup Menunjuk perangkat Android Kalian di langit malam akan cukup untuk mengidentifikasi semua yang Kalian lihat.  Selain itu, fitur kontrol suara, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi tata surya dengan mengeluarkan perintah tertentu.

Aplikasi ini menunjukkan semua 88 rasi bintang astronomi, dan fitur zoom sangat kuat. Kalian bahkan dapat mencoba melihat ke belakang cakrawala jika Kalian mau. Jika Kalian ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Kalian lihat,tinggal KLIK dan Kalian akan disajikan dengan semua informasi yang perlu diketahu.

BACA JUGA:   15+ Aplikasi Kamera Terbaik 2022

Night Shift

Dan inilah bonus Aplikasi Melihat bintang untuk kalian! Nama aplikasinya adalah Night Shift. Ini memberi Kalian kondisi dan ramalan bintang di seluruh dunia dan kalender acara surgawi. Kalian dapat menjelajahi lokasi mana pun di dunia dan menemukan peluang pengamatan terbaik.

Kalian juga akan mendapatkan notifikasi saat kondisi bagus untuk lokasi pengamatan favorit Kalian. Ini juga memberi tahu Kalian tentang planet yang terlihat, hujan meteor aktif, dan banyak lagi. Tata letaknya cukup sederhana dan mudah digunakan dan dinavigasi.

Jika Kalian tertarik untuk menjadi seorang astronom, salah satu dari 7 aplikasi untuk melihat bintang yang dibahas di atas akan sangat berguna bagi Kalian.

Tentang Candra Nur Huda

Check Also

Review Aplikasi I.saku

Review aplikasi i.Saku Kelebihan dan Kekurangan

Karena kasir yang memproses transaksi hampir selalu menawarkan pendaftaran Aplikasi i.Saku kepada klien, Kalian yang …