Aplikasi Hiking Terbaik 2022 – Rekomendasi Untuk Para Pendaki

Aplikasi Hiking Terbaik 2022 – Untuk menemukan aplikasi pendaki terbaik bagi pejalan kaki, kami berfokus pada empat fitur utama: peta, kemampuan GPS, pelacakan jarak, dan ketersediaan offline. Fitur-fitur ini membantu pejalan kaki merencanakan perjalanan mereka dan tetap aman saat mendaki di area susah sinyal. Kami juga melihat aplikasi yang menawarkan fitur unik yang meningkatkan pengalaman mendaki, seperti mengidentifikasi tanaman, margasatwa, dan puncak gunung.

Menemukan aplikasi hiking yang tepat sangat bergantung pada jenis hiking yang Kalian lakukan. AllTrails, misalnya, sangat bagus untuk pejalan kaki biasa dan penggemar yang ingin menemukan jalur populer di dekat mereka, sementara aplikasi seperti Guthook Guides disesuaikan untuk pejalan kaki dan mereka yang tertarik dengan jalur yang lebih panjang. Pertimbangkan jenis pendakian yang Kalian minati sebelum memilih salah satu Aplikasi Hiking di daftar kami.

Saat mendaki, baik di jalur padat penduduk di dekat pusat kota atau di jalur pedesaan yang lebih luas, penting untuk mengutamakan keselamatan agar Kalian tidak tersesat atau mengalami kecelakaan. Banyak dari aplikasi ini memiliki fitur perencanaan pendakian yang harus Kalian gunakan untuk memastikan Kalian terbiasa dengan jejak Kalian sebelum memulai. Meskipun sebagian besar aplikasi ini menawarkan kemampuan offline, ada baiknya Kalian selalu membawa alat, seperti kompas dan peta, untuk membantu Kalian tetap berada di jalur jika Kalian tidak dapat mengakses aplikasi hiking.

BACA JUGA:   Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android

AllTrails

AllTrails adalah salah satu aplikasi hiking paling populer yang tersedia dan merupakan pilihan utama kami sebagai aplikasi keseluruhan terbaik untuk pejalan kaki. AllTrails memudahkan untuk menemukan jalur baru, mendapatkan petunjuk arah, membaca ulasan, dan membaca detail jalur dari pejalan kaki lainnya.

Deskripsi ini mencakup detail seperti apakah jejak ramah hewan peliharaan, ketinggian, panjang, dan lainnya atau tidak. Meskipun versi gratisnya bagus untuk pejalan kaki biasa, para penggemar mungkin lebih suka membayar untuk Pro, yang menyediakan beberapa fitur unik, seperti kemampuan untuk mengunduh peta untuk penggunaan offline, seharga $29,99 per tahun. Langganan ini mencakup fitur keamanan, seperti Lifeline, yang memungkinkan teman dan keluarga Kalian tahu di mana Kalian berada, dan aplikasi melacak lokasi GPS Kalian saat Kalian mendaki untuk membantu Kalian tetap di jalur.

Aplikasi Hiking Terbaik Alltrails

Fitur penting:

Versi gratis tersedia
Paket berlangganan: Pro: $29,99/tahun
Dukungan yang tersedia: Email, Pusat Bantuan, Tiket

Gaia GPS

Gaia GPS adalah aplikasi hiking populer untuk navigasi, dan versi gratisnya menawarkan beberapa fitur hebat yang biasanya dikunci di belakang layanan berlangganan aplikasi serupa lainnya. Paket gratis Gaia GPS memungkinkan pengguna merencanakan rute, merekam trek, menemukan jalur, menambahkan titik arah, dan melihat peta topografi virtual. Dengan $ 39,99 per tahun,

Kalian dapat meningkatkan ke Premium dan membuka fitur hebat lainnya, termasuk peta offline, peta khusus untuk negara tertentu, peta kualitas udara, peta kondisi kebakaran, dan peta bersepeda gunung. Aplikasi Hiking ini juga menghasilkan laporan statistik perjalanan setelah Kalian mendaki untuk melihat perjalanan Kalian secara lebih mendetail.

BACA JUGA:   Aplikasi Penghemat Baterai untuk Hp Android Terbaik

Aplikasi Hiking Terbaik Gaia Gps
Fitur penting:

Tersedia Versi gratis
Paket berlangganan: Premium: $39,99/tahun
Dukungan tersedia: Pusat Bantuan

onX Backcountry

Versi gratis dari onX Backcountry mencakup banyak fitur bermanfaat untuk pejalan kaki, termasuk titik arah khusus, laporan cuaca lokal, dan topografi 24K dan peta satelit. Ada juga fitur pelacakan GPS yang memungkinkan Kalian merekam kecepatan, jarak, dan durasi pendakian Kalian.

Dengan meningkatkan ke Keanggotaan OnX Backcountry, Kalian akan membuka fitur tambahan seperti mode offline, batas tanah publik, dan buku panduan yang mencantumkan lebih dari 54.000 tempat perkemahan dan 450.000 tempat menarik. Jika Kalian ingin mencoba fitur bonus ini sebelum melakukan pembelian, ada uji coba gratis yang tersedia yang memberi Kalian akses penuh ke aplikasi selama tujuh hari.

Onx Backcountry

Versi gratis tersedia
Paket berlangganan: $29,99 untuk tahun pertama, $39,99/tahun untuk pembaruan
Dukungan yang tersedia: Tiket, FAQ

Cairn

Cairn dianggap oleh banyak orang sebagai aplikasi penting untuk hiking yang aman. Beberapa fitur menonjol aplikasi ini termasuk berbagi lokasi secara real-time, peta offline yang dapat diunduh, pembaruan status jejak (misalnya peringatan matahari terbenam), dan pemberitahuan lewat jatuh tempo yang memperingatkan kontak keselamatan Kalian saat Kalian berada di jalur lebih lama dari yang diharapkan.

BACA JUGA:   Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun 3D

Aplikasi Hiking ini juga memetakan area dengan penerimaan sel dan mencantumkan ETA untuk pendakian. Untuk fitur utama tertentu, seperti berbagi lokasi dan penggunaan offline, Kalian harus meningkatkan ke premium seharga $26,99 per tahun, sedangkan versi gratisnya menawarkan fitur dasar seperti peta dan jalur.

Aplikasi Hiking Terbaik Cairn

Fitur penting:

Versi gratis tersedia
Paket berlangganan: Premium: $26,99/tahun
Dukungan tersedia: Email, FAQ

PeakVisor 

Sementara sebagian besar Aplikasi Hiking dalam daftar ini dirancang untuk membantu pengguna merencanakan pendakian, PeakVisor bertujuan untuk membantu Kalian memaksimalkan pendakian dengan mengidentifikasi puncak gunung. Kalian cukup membuka aplikasi, mengarahkan kamera Kalian ke puncak, dan aplikasi menggunakan data gambar dan lokasi GPS Kalian untuk mengidentifikasi puncak dan memberikan informasi tambahan, seperti ketinggian.

Aplikasi ini bahkan menyarankan fotografer tentang waktu yang tepat untuk mengambil gambar dari puncak gunung tertentu. Versi gratis aplikasi memungkinkan Kalian mengakses sebagian besar fitur-fiturnya, tetapi untuk menggunakan aplikasi secara offline, Kalian harus meningkatkan ke Pro seharga $3,49 per bulan.

Aplikasi Hiking Terbaik Peakvisor

Fitur penting:

Versi gratis tersedia
Paket berlangganan: Pro: $3,49/bulan
Dukungan tersedia: Email

Guthook Guides

Guthook Guides adalah salah satu aplikasi paling populer yang tersedia untuk pejalan kaki jarak jauh dan melalui. Aplikasi ini membantu pengguna menemukan jalur pendakian, jalur, dan kawasan hutan belantara di seluruh dunia dan menampilkan panduan hiking untuk membantu pengguna mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan mereka. Peta jejak dilengkapi GPS dan dapat diunduh untuk penggunaan offline. Untuk setiap pendakian,

BACA JUGA:   Aplikasi Novel Gratis 2022 Yang Tidak Memerlukan Pembelian Koin

Kalian akan menemukan informasi seperti lokasi perkemahan, sumber air, ketinggian, dan jarak. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi Kalian harus membayar untuk setiap pemandu hiking (harga bervariasi). Ini juga menawarkan fitur pembuatan jalur khusus yang unik untuk pejalan kaki yang ingin menempa jalur mereka sendiri.

Aplikasi Hiking Terbaik Guthook Guides

Fitur penting:

Versi gratis tersedia
Pembelian dalam aplikasi: $1,99 – $59,99 per item
Dukungan tersedia: Email, FAQ

Hiking Project

Hiking Project adalah aplikasi hiking yang menawarkan deskripsi mendetail tentang jalur berdasarkan informasi yang diberikan pengguna. Aplikasi ini sangat mirip dengan AllTrails dengan tambahan unik ‘Permata’ — tempat menarik di sepanjang setiap jalur. Pengguna dapat mengurutkan jejak berdasarkan popularitas atau mencari berdasarkan wilayah atau fitur jejak.

Sebelum memulai pendakian, Kalian dapat melihat deskripsi mendetail, termasuk ulasan, kondisi jalur, dan margasatwa yang dapat Kalian temukan selama pendakian. Aplikasi ini tidak memerlukan langganan atau pembelian dalam aplikasi, menjadikannya alternatif gratis yang bagus untuk AllTrails.

Aplikasi Hiking Terbaik Hiking Project

Fitur penting:

Versi gratis tersedia
Paket berlangganan: Tidak ada
Dukungan tersedia: Pusat Bantuan, FAQ, Email

Seek by iNaturalist

Salah satu hal hebat tentang hiking adalah dapat menikmati lingkungan baru, termasuk kehidupan satwa liar dan tumbuhan. Seek by iNaturalist adalah aplikasi pengenalan gambar yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi tumbuhan dan satwa liar saat mendaki. Jika Kalian menemukan tumbuhan atau hewan yang tidak Kalian kenali, buka aplikasi dan ambil foto subjeknya, maka aplikasi akan mengidentifikasinya dan memberikan informasi tambahan tentang spesies tersebut.

BACA JUGA:   9 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Di Indonesia

Pengguna dapat memperoleh lencana dan pencapaian saat mereka menemukan spesies baru. Seek benar-benar gratis untuk digunakan dan tidak memerlukan akun untuk memulai, menjadikannya cara yang bagus dan gratis untuk meningkatkan pendakian Kalian.

Aplikasi Hiking Terbaik Seek By Inaturalist

Fitur penting:

Versi gratis tersedia
Paket berlangganan: Tidak ada
Dukungan yang tersedia: Bantuan, FAQ, Email, Forum, Panduan & Tutorial

PeakFinder AR

PeakFinder AR adalah aplikasi identifikasi puncak yang mirip dengan PeakVisor. Pengguna dapat menggunakan kamera bawaan aplikasi untuk mengidentifikasi puncak gunung yang mereka temui saat mendaki. Aplikasi ini menggunakan kamera panorama 360 derajat untuk menangkap gambar puncak dan pegunungan yang menakjubkan.

Apa yang membuat PeakFinder menonjol dari PeakVisor adalah editor foto bawaan aplikasi dan fitur ‘teleportasi’, yang memungkinkan pengguna mendapatkan pemKalianngan luas dari puncak gunung mana pun. Pengguna dapat mengetuk nama gunung untuk memunculkan informasi tambahan tentang puncak. PeakFinder berharga $ 4,99 untuk diunduh, tetapi tidak ada pembelian dalam aplikasi atau biaya berlangganan.

Aplikasi Hiking Terbaik Peakfinder Ar

Fitur penting:

Versi gratis tidak tersedia
Paket berlangganan: Tidak ada
Dukungan tersedia: Email, FAQ