5 Aplikasi Untuk Mengirim Uang ke negara lain

Sekarang dimungkinkan untuk mengirim uang ke Indonesia dari negara lain dengan relatif mudah. Di zaman dahulu kala, orang diharuskan menggunakan wesel, dan prosesnya memakan waktu yang sangat lama. Belum lagi biaya, yang menyebabkan pengirim membayar sejumlah besar uang.

Dampak yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi tidak sepenuhnya negatif. Pembentukan saluran aplikasi transfer antara Indonesia dan negara-negara lain dihitung di antara perkembangan positif.

Mengingat banyaknya penduduk Indonesia yang meninggalkan negara itu untuk mencari pekerjaan di negara lain, produk ini sangat ideal untuk pekerja migran yang saat ini bekerja di tempat lain. Hal ini memungkinkan prosedur transfer untuk melanjutkan dengan cepat, dan memastikan bahwa uang mencapai tujuannya tanpa penundaan.

Mengenai keamanan aplikasi  ini, Kalian tidak perlu lagi melakukan reservasi. Mengingat sebagian besar aplikasi telah diajukan ke BI (Bank Indonesia).

Daftar aplikasi untuk melakukan transfer uang internasional

Aplikasi Untuk Mengirim Uang

Ada berbagai macam aplikasi yang tersedia untuk mengirim dan menerima transaksi moneter yang dapat Kalian manfaatkan. Tidak ada keraguan bahwa setiap satu dari mereka memiliki fitur unik karakteristik dan manfaat. Oleh karena itu, cobalah untuk mengamati terlebih dahulu sebelum Kalian men-download sesuatu.

BACA JUGA:   Review Aplikasi SeaBank

Kalian dapat mencoba beberapa opsi pada daftar berikut untuk Transfer Murah dari Indonesia ke negara lain atau sebaliknya.

1. Paypal

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mentransfer uang secara internasional adalah PayPal. Ini seharusnya tidak mengejutkan mengingat bahwa mereka adalah salah satu penyedia layanan paling awal yang menawarkan transfer uang setelah ledakan internet.

Di situs web resmi PayPal, dinyatakan bahwa pengguna memiliki kemampuan untuk mengirim uang menggunakan saldo di akun PayPal mereka atau langsung dari rekening bank, kartu debit, atau kartu kredit. Informasi kartu kredit Kalian dan data sensitif lainnya akan tetap aman terlepas dari Cara pembayaran yang Kalian pilih. Nomor kartu kredit dan informasi rekening bank Kalian akan tetap tersembunyi dari penerima setiap saat.

BACA JUGA:   Review aplikasi i.Saku Kelebihan dan Kekurangan

PayPal juga menawarkan akun yang dirancang khusus untuk bisnis, yang masing-masing dilengkapi dengan sejumlah besar fitur tambahan yang berguna.

Kalian bisa membaca selengkapnya DI SINI

2. Western Union

Aplikasi berikutnya untuk mentransfer uang secara internasional dikenal sebagai Western Union. Kalian dapat mengirim uang baik menggunakan Situs Resmi, wu.com, atau aplikasi Western Union di perangkat seluler Kalian.

Orang mungkin mengatakan bahwa penyedia layanan ini juga termasuk yang paling populer dan merupakan pesaing PayPal dalam hal pangsa pasar.

Menurut situs web Moneytransfers, Western Union menawarkan sejumlah manfaat yang tidak dimiliki PayPal, termasuk waktu transfer yang lebih cepat, nilai tukar yang lebih menguntungkan, dan biaya pengiriman yang lebih rendah. Fakta bahwa mereka telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, yang merupakan salah satu perusahaan milik negara, merupakan manfaat tambahan bagi konsumen di Indonesia.

BACA JUGA:   Apa itu PayPal, Fungsi dan Manfaatnya

Tetapi PayPal juga memiliki keunggulan, dan keunggulan itu adalah transfer domestik yang lebih nyaman.

3. Top Remit

Top Remit berada di urutan selanjutnya dari daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim uang ke Indonesia dari negara lain. Aplikasi yang memiliki banyak fungsi yang dapat melayani pengguna. Salah satunya adalah kemampuan untuk mendapatkan masuk ke lebih dari 60 negara yang berbeda sebagai tujuan.

Saat menggunakan aplikasi Top Remit, transaksi juga diselesaikan lebih cepat dan dengan sedikit usaha. Secara khusus, layanan pelanggan sangat responsif setiap kali Pengguna mengajukan masalah.

Melalui penggunaan sistem pelacakan online, pengguna dapat mempelajari status transaksi mereka saat ini.
Fiturnya:

  • Akses transfer ke lebih dari 60 negara;
  • Transaksi cepat dan mudah;
  • CS cepat respon.

4. Transfez

Aplikasi yang dikenal sebagai Transfez adalah yang berikutnya dalam daftar yang disarankan untuk transfer uang internasional. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan secara lokal yang didirikan oleh Edo Windratno ITB tawas. Fintech atau perusahaan remittance Remittance ini baru saja mendapat masuknya dana baru dari East Ventures dan BEENEXT di bulan Mei.

BACA JUGA:   Review aplikasi i.Saku Kelebihan dan Kekurangan

Berikut ini adalah ulasan yang ditulis oleh seorang blogger yang memiliki pengalaman dengan aplikasi ini: uang diterima segera (hari yang sama dengan pengiriman), nilai tukar tidak berbeda secara signifikan dari tingkat menengah yang ditawarkan Bank Indonesia, dan biayanya datar (biaya layanan tidak bertambah besar karena lebih banyak uang yang akan dikirim).

Aplikasi Transfer Uang Internasional Transfez menawarkan kemampuan yang unik untuk bisnis selain yang tersedia untuk penggunaan pribadi. Menurut situs web resmi untuk perusahaan ini, menggunakan layanan ini memungkinkan untuk mengirim uang ke “lebih dari 50 negara secara online dengan harga terjangkau, biaya transaksi tetap, serta tanpa biaya tersembunyi.”

Ini adalah fitur-fiturnya:

  • Bebas pakai secara gratis;
  • Aktif 24 jam;
  • Fitur terbaru selalu update.
BACA JUGA:   Apa itu PayPal, Fungsi dan Manfaatnya

5. Wise

Aplikasi berikutnya untuk mentransfer uang secara internasional disebut Wise. Taavet Hinrikus, yang sebelumnya bekerja untuk Skype, adalah pendiri perusahaan. Wise telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang, sebagaimana dinyatakan di situs web resmi perusahaan.

Selain itu, langkah-langkah yang harus diselesaikan sebelum menyelesaikan pindah ke luar negeri dipecah cukup dan dijelaskan secara mendalam memadai di website resmi. Setelah itu, catat lokasi di mana uang dapat dikirim. Sampai saat ini, Wise telah berhasil mengirim uang ke berbagai negara di lima benua.

Menurut evaluasi dari Nerdwallet, salah satu manfaat menggunakan aplikasi ini untuk memindahkan uang ke luar negeri adalah bahwa biaya transaksi agak minim. Namun, periode pengiriman transfer bank lebih lama dari waktu pengiriman yang ditawarkan oleh penyedia layanan lain.

Fiturnya:

  • Bisa transfer ke 170 negara di dunia;
  • Biaya transfer rendah;
  • Proses hanya 1 jam.