10 Aplikasi Edit Suara Menjadi Merdu

Aplikasi Edit Suara – Merekam dan mengedit suara menjadi keterampilan yang semakin diperlukan untuk berbagai kegunaan, termasuk produksi konten untuk media sosial, media pendidikan, dan jenis dokumentasi lainnya.

Kamu tidak akan memerlukan perangkat yang lebih kuat seperti komputer desktop atau laptop, bahkan ada banyak orang sampai upgrade RAM Laptop hanya ingin memakai aplikasi-aplikasi edit suara. Kamu bisa menggunakan beberapa alat pengeditan suara yang sudah tersedia secara gratis di Google Play Store. Hanya dengan smartphone Android saja, kamu bisa mencapai tingkat pengeditan suara dengan optimal.

10 Aplikasi untuk Mengedit Suara Yang Memiliki Fitur Terbaik

Jika Kamu masih tidak yakin tentang opsi mana yang harus digunakan, artikel ini akan menyajikan daftar saran untuk Aplikasi Edit Suara unik untuk Android yang cukup menarik untuk diuji coba. Yuk simak daftar berikut…

WaveEditor

Aplikasi Edit Suara Waveeditor

WaveEditor adalah Aplikasi hebat lainnya untuk memodifikasi rekaman setelah dibuat. Pengguna diberikan fitur untuk merekam atau mengedit file audio tertentu dengan relatif mudah.

Selama proses penyuntingan, Kamu bebas menggunakan sebanyak mungkin fitur yang tersedia, termasuk FFT, Spektogram, dan Osiloskop.

Faktanya, ada lebih dari tiga puluh format audio yang didukung langsung, termasuk MP3, OFG, PCM, WAV, FLAC, dan AIDD. WaveEditor memiliki kapasitas 15 megabyte dan rating memuaskan 4.0 di Google Play Store. Aplikasi Edit Suara ini direkomendasikan untuk sebagian besar pengguna.

Download Aplikasi Edit Suara – WaveEditor

MStudioAplikasi Edit Suara Mstudio

MStudio adalah salah satu aplikasi pengeditan audio paling terkenal dan banyak digunakan yang tersedia untuk Android. File audio dapat diedit, direkam, dicampur, digabungkan, dan dikonversi, dan pengguna memiliki akses ke berbagai fitur tingkat lanjut.

Kumpulan fitur ini cukup canggih karena memungkinkan Kamu mengubah tempo, menyesuaikan nada, menghapus audio dari file, dan mengonversi ke pemutaran secara terbalik.

Di Google Play Store, MStudio memiliki lebih dari satu juta pengguna dan peringkat 4,3 dari 5, yang dianggap lebih dari cukup.

Kapasitas penyimpanan Aplikasi Edit Suara adalah 15 MB; selain itu, aplikasi ini ringan dan tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan di perangkat. Di sisi lain, masing-masing fungsi ditawarkan tanpa biaya, dan Kamu bebas menggunakannya.

Download Aplikasi Edit Suara – MStudio

MP3 CutterAplikasi Edit Suara Mp Cutter

Jika Kamu berbicara tentang editor audio, sepertinya Kamu tidak boleh mengabaikan Pemotong MP3. Ini adalah aplikasi sederhana, tetapi memiliki fitur dan sistem operasi yang cukup canggih dan berkembang dengan baik.

Pemotong MP3, seperti Aplikasi Edit Suara umum lainnya, biasanya mengurangi audio dan musik yang sering digunakan pada perangkat seluler. aplikasi ini juga memiliki metode sederhana untuk mengelola audio, lengkap dengan nada dering yang dapat diubah hanya dengan beberapa klik di layar.

Aplikasi ini, meskipun digunakan secara luas, dapat dimainkan secara gratis dan tidak memerlukan pembelian atau langganan lebih lanjut. Jumlah unduhan oleh pengguna juga telah mencapai 5 juta, dengan kapasitas 14 megabyte dan peringkat 4,3.

Singkatnya, MP3 Cutter adalah alat yang harus Kamu gunakan jika yang Kamu butuhkan hanyalah editor suara sederhana yang memberikan hasil memuaskan.

Download Aplikasi Edit Suara – MP3 Cutter

Audio EditorAplikasi Edit Suara Audio Editor

Aplikasi berikutnya bernama Audio Editor, dan merupakan aplikasi yang tidak hanya menyediakan fitur pengeditan suara yang unik, tetapi juga berisi berbagai fitur tingkat lanjut.

Audio Editor, seperti Aplikasi Edit Suara lain dari jenisnya, memiliki fitur untuk memisahkan dan menggabungkan trek audio, serta mengonversi jenis file. Di sisi lain, pengguna memiliki fitur untuk mengedit metadata pada file audio, yang mencakup judul lagu, sampul album, file, dan berbagai informasi lainnya.

Aplikasi ini juga dapat diakses langsung melalui Google Play Store, dimana pelanggan dapat mengunduh aplikasi dengan kapasitas masing-masing hingga 12 MB; karenanya, tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan pada perangkat.

Karena memiliki peringkat lebih dari 1 juta pengguna dan skor 4.0, itu layak untuk dimasukkan dalam saran.

Download Aplikasi Edit Suara – Audio Editor

Band Lab

Aplikasi Edit Suara Band Lab

Band Lab pada dasarnya adalah alat pengeditan yang menyediakan berbagai pengalaman seperti stasiun kerja audio digital yang berbeda untuk platform PC dan desktop.

Band Lab ditujukan untuk musisi independen, seperti namanya, yang tertarik untuk mengedit audio tetapi lebih menyukai alat yang tidak terlalu rumit.

Band Lab, di sisi lain, dilengkapi dengan fitur multitrack yang memungkinkan pengguna untuk merekam suara yang berbeda di beberapa trek dan kemudian menggabungkannya menjadi satu trek.

Kamu juga dapat menggunakan berbagai macam instrumen yang tersedia, yang memberikan kesan bahwa Kamu sedang bekerja di studio rekaman yang sebenarnya.

Saat Kamu mengunggah rekaman Kamu ke Komunitas Band Lab, Kamu kemudian dapat membagikannya dengan berbagai artis dari seluruh dunia.

Ini adalah salah satu editor video yang paling banyak digunakan, sebagaimana dibuktikan oleh fakta bahwa aplikasi ini memiliki lebih dari satu juta pengguna di Google Play Store.

Download Aplikasi Edit Suara – Band Lab

Lexis Audio EditorAplikasi Edit Suara Lexis Audio Editor

Berikut adalah aplikasi Lexis Audio Editor yang merupakan aplikasi untuk mengedit audio yang memiliki berbagai manfaat berupa fitur. Kamu bisa menyebutnya memotong, menempel, menyalin, atau sejumlah nama lainnya.

Karena kedua aplikasi tersebut berbagi sistem operasi, kemungkinan Kamu sudah tidak asing lagi dengan Lexis jika sudah familiar atau bahkan pernah mencoba aplikasi Audacity Audio Editor.

Berbagai fitur lain, seperti normalisasi, fade-on dan fade-out, pengurangan kebisingan, dan fitur untuk memodifikasi tempo dan nada, juga disertakan. Fungsi-fungsi ini dapat ditemukan dalam aplikasi. Berbagai format file, termasuk WAV, FLAC, mp3, aacz, m4a, dan WMA, juga didukung.

Selain itu, pengguna memiliki fitur untuk mengonversi file mereka ke format lain seperti 3gp, mp4, atau 3g2. Dengan lebih dari lima juta pengguna dan peringkat 4,5 di Play Store, Lexis bahkan termasuk di antara jajaran editor audio.

Download Aplikasi Edit Suara – Lexis Audio Editor

AudioLab

Aplikasi Edit Suara Audiolab
AduioLab memberi penggunanya berbagai macam fitur berkualitas tinggi, beberapa di antaranya termasuk pemotongan audio, pencampuran audio, konversi audio, dan banyak lagi.

Namun demikian, selain fungsinya yang sederhana, aplikasi ini memberi pengguna sejumlah opsi lanjutan, seperti Filter Equalizer DJ dan Penghilang Suara hingga Pengubah Suara.

AudioLab mampu memenuhi berbagai macam kebutuhan pengguna, salah satunya adalah kebutuhan akan layanan Text to Speech yang dapat mengubah teks tertulis menjadi bentuk yang dapat didengar.

Rating untuk aplikasi ini lumayan tinggi, mencapai 4,5. Terlepas dari semua karakteristik yang berbeda ini. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh langsung dari Google Play Store.

Download Aplikasi Edit Suara – AudioLab

Voice Recorder Pro

Aplikasi Edit Suara Voice Recorder Pro

Aplikasi selanjutnya adalah Voice Recorder Pro yang memiliki manfaat merekam hasil suara yang kemudian dapat disimpan dalam berbagai format file yang berbeda.

Tidak hanya itu, tetapi selain itu, Kamu dapat menyesuaikan aplikasi untuk merekam suara pada bitrate tertentu mulai dari 320 kbps hingga 38000 Hz. Perekam Suara Pro tidak hanya mampu mengedit suara, tetapi juga memiliki fitur untuk menambahkan musik untuk memilih latar belakang.

Setelah itu, aplikasi akan merekam panggilan dan selanjutnya menghapus audio dari orang yang berbicara.

Download Aplikasi Edit Suara – Voice Recorder Pro

Audio Evolution Mobile StudioAplikasi Edit Suara Audio Evolution Mobile Studio

Alat terakhir adalah Audio Evolution Mobile Studio, yang merupakan Aplikasi Edit Suara tepercaya yang dapat digunakan untuk mengedit berbagai resolusi dan model yang berbeda.

Produk audio akhir akan lebih halus dan lebih mudah dipahami jika berbagai fitur pendukung, seperti mengedit dan mengintegrasikan suara yang berbeda ke dalam satu unit, digunakan.

Selain itu, antarmuka pengguna juga sederhana, meskipun saat pertama kali memakainya harus menyesuaikan diri terlebih dahulu.

Download – Audio Evolution Mobile Studio

Super SoundAplikasi Edit Suara Super Sound

Super Sound adalah Aplikasi Edit Suara yang dapat diandalkan untuk mengedit video. Aplikasi ini juga menawarkan sejumlah besar fitur, termasuk fitur untuk memotong, menyambung, mencampur, mengubah, mengubah suara, dan membuat berbagai penyesuaian format lainnya.

Kamu dapat menggunakan masing-masing fitur ini tanpa biaya dengan membuka Google Play Store secara langsung. Karena kapasitasnya dan tidak terlalu berat, Kamu tidak perlu khawatir akan memakan banyak ruang.

Download Aplikasi Edit Suara – Super Sound

Cobalah salah satu Aplikasi Edit Suara pada daftar yang disebutkan di atas untuk mengedit suara di androidmu. Karena setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, Kamu hanya perlu menemukan satu yang paling sesuai dengan kebutuhan pengeditanmu.

Karena resolusi yang disediakan cukup rendah dan cukup ringan, Kamu tidak perlu khawatir dengan jumlah ruang yang digunakan pada memory smartphone-mu.

Tentang Monica Nur Inda

Check Also

Review Aplikasi I.saku

Review aplikasi i.Saku Kelebihan dan Kekurangan

Karena kasir yang memproses transaksi hampir selalu menawarkan pendaftaran Aplikasi i.Saku kepada klien, Kalian yang …